Tiga Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Karat di Mobil

Karat pada bodi mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Tiap pemilik mobil pasti menginginkan kendaraannya resik dan ada dalam kondisi bersih. Salah satu momok yang menjengkelkan adalah munculnya karat di beberapa bagian.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Namun, tak perlu susah-susah mencari solusinya. Sebab, ada tiga bahan di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan karat.

Seperti dilansir situs resmi Daihatsu, Kamis, 25 Januari 2018, cara pertama adalah menggunakan cuka. Jika bagian karat itu bisa dicopot, rendamlah ke dalam cuka yang sudah dicampur sedikit air.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Karat akan menghilang setelah proses perendaman dilakukan selama satu atau dua hari. Jika karat masih ada, perendaman mesti dilakukan lebih lama.

Bahan kedua adalah lemon. Selama ini lemon atau jeruk nipis memang dikenal ampuh untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Namun, selain untuk pakaian, lemon juga ternyata efektif untuk menghilangkan karat pada logam jika dibiarkan bekerja untuk waktu yang cukup lama.

Taburkan garam di atas bagian yang berkarat, rendam dengan lemon atau jeruk nipis, dan kemudian kikis dengan bola penggosok aluminium.

Bahan ketiga adalah baking soda. Bahan ini bisa menetralisasi karat di mobil Anda. Caranya dengan menyikat bagian yang berkarat menggunakan sikat atau lap khusus yang sudah direndam dalam baking soda.

Baca Selengkapnya ...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya