Ternyata Mudah, Ini Trik Hilangkan Goresan di Mobil

Goresan pada mobil.
Sumber :
  • Automotto.com

VIVA – Salah satu momok para pemilik mobil adalah goresan. Dengan adanya goresan, seakan rasa percaya diri menjadi berkurang.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Umumnya, baret atau goresan pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam, atau kucing, dan sebagainya.

Untuk mengatasinya, memang bisa ditangani bengkel. Namun, harga yang ditawarkan tentu cukup menguras kantong. Apalagi, goresan yang ada di mobil Anda tidak terlalu banyak.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Seperti dilansir situs resmi Daihatsu, Kamis 25 Januari 2018, ternyata ada cara mudah untuk menghilangkan baret pada cat mobil, atau pun sekadar menyamarkannya.

Pertama, pastikan dulu itu benar-benar goresan. Sebab, sering kita jumpai di mobil goresan sebenarnya hanyalah segaris tonjolan, atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil Anda. Pastikan lebih dahulu, jika parah langsung ambil tindakan, tetapi jika tidak tinggal dilap saja dengan kanebo basah.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Langkah kedua, yakni tentukan kedalaman goresan. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya Anda perbaiki. Jika tak parah, Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya. Jika parah lebih baik serahkan ke bengkel.

Langkah ketiga, sebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan goresan dari mobil.

Keempat, cuci bagian yang diberi kompon dengan air. Gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

Lakukan berulang-ulang hingga goresan itu hilang. Anda bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan. Pastikan juga semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya