Jangan Galau Mobil Baret Halus, Begini Cara Sembuhkannya

Ilustrasi poles mobil
Sumber :
  • kabarukm.com

VIVA – Memiliki mobil baru menjadi kebanggaan bagi setiap orang. Namun, kebanggaan itu perlahan sirna, lantaran mobil yang dimiliki memiliki baret-baret halus seiring pemakaian.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Baret bisa saja terjadi karena kecerobohan pengemudi, seperti menyenggol kendaraan lain, tergores ranting saat melewati jalan semak-semak atau hal lainnya.

Baret halus pada eksterior mobil tentu mengurangi estetika kendaraan. Pemilik harus segera menghilangkan baret halus pada cat mobil, sebelum tampilannya makin parah.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Penggawa Mobster Auto Care, Oktavianus mengatakan, untuk menghilangkan baret halus pada cat kendaraan cukup mengaplikasikan kompon.

"Mudahnya sih, selama baret halus yang tidak sampai tersangkut di kuku, cukup menggosok baret itu dengan bahan bernama kompon," kata Oktavianus kepada VIVA di Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Setelah mengoleskan kompon ke bagian yang terkena baret halus, pemilik kendaraan disarankan memberi lapisan proteksi cat mobil, seperti wax atau sealant yang berguna untuk melindungi cat.

"Sehingga, meminimalisir baret ringan atau halus pada cat kendaraan secara permanen," ujarnya.

Ia juga menyarankan agar pemilik kendaraan untuk lebih berhati-hati saat mengemudikan mobil. Sebab, bila goresan tersebut bertambah, maka bisa menjadi merusak cat mobil.

"Kalau dipoles melulu, lama-lama pasti bisa mengikis cat. Karena itu, kebersihan kendaraan harus dijaga," tuturnya.

Di bengkelnya, kata dia, untuk menghilangkan sekaligus meminimalisasi baret ringan pada cat mobil secara permanen, dikenakan ongkos sebesar Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan. "Harga tergantung jenis kendaraan," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya