Trik Bikin Kaca Mobil Tetap Jernih saat Musim Hujan

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA – Musim hujan mulai menyapa. Bagi pengendara mobil mesti ekstra waspada, karena cipratan atau air hujan dapat mengganggu jarak pandang.

Terlalu Sering Poles Kaca Mobil Bisa Berdampak Negatif

Umumnya banyak pengendara hanya mengandalkan penggunaan wiper. Padahal ada cara lain agar kaca pada mobil tetap jernih memaksimalkan kerja wiper. Apalagi hujan dan cipratan acap meninggalkan embun dan bekas titik air.

Seperti dilansir situs resmi Daihatsu, Kamis 8 Februari 2018, ternyata ada tips agar kaca mobil dapat menahan air layaknya daun talas. Peralatan yang dibutuhkan juga cukup sederhana yakni kain lap bersih dan rubbing compound.

Begini Cara Buka Kaca Mobil yang Benar agar Irit BBM

Langkah pertama adalah membersihkan kaca depan mobil terlebih dahulu sampai semua debu dan kotoran terangkat. Selanjutnya aplikasikan rubbing compound pada kaca mobil secara merata. Rubbing compound biasanya mengandung wax yang sifatnya kedap air dan mudah didapatkan.

Setelah beberapa lama, bersihkan rubbing compound menggunakan lap kering dengan cara sedikit ditekan sampai pasta compound menghilang. Anda bisa lihat hasilnya, kaca mobil akan jernih meski kena hujan sekalipun.

Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca Mobil dengan Cerium Oxide
Ilustrasi membersihkan kaca mobil.

Kaca Mobil Bisa Pecah Mendadak, Ini Penyebabnya

Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara. Kaca mobil yang pecah tidak hanya menjadi masalah kosmetik, melainkan dapat mengancam kesel

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023