Mobil Bengkok karena Tabrakan, Bisa Kok Beli Sasis Baru

Diler dan bengkel Mitsubishi
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Saat mengalami kecelakaan, tak jarang sasis mobil bisa menjadi bengkok. Jika sudah begini, maka salah satu yang biasa dilakukan oleh pemilik adalah melakukan perbaikan sasis.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Head of Aftersales Field Region I Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Abdul Rauf mengatakan, perbaikan sasis bisa dilakukan dengan surat rekomendasi dari pihak asuransi.

"Kemudian mengacu pada kondisi yang ditentukan insurance company ya. Biasanya kalau asuransi bisa sampai maksimum 70 persen, nanti kan ada rekomendasi pengerjaannya, maka kami akan investigasi dulu," kata Rauf di bengkel Mitsubishi Bumen Redja Abadi, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 15 Februari 2018.

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk

Jika sudah tidak bisa diperbaiki, kata Rauf, konsumen bisa membeli sasis baru. Rauf mengatakan, pihaknya menyediakan semua parts mobil yang dibutuhkan konsumen termasuk rangka mobil.

"Sebenarnya tidak perlu khawatir karena kami dari MMKSI menyediakan semua parts termasuk sasis. Saat sasis bengkok atau tidak bisa dipakai lagi, ya sudah beli sasis baru saja," kata dia.

Kondisi Terkini Gus Aab Pengurus PBNU yang Kecelakaan di Tol Ngawi

Meski demikian, kata dia, penggantian sasis bukanlah perkara mudah. Konsumen harus memiliki rekomendasi dari pihak kepolisian karena terkait pengetokan nomor sasis dan surat-surat mobilnya.

"Yang penting adalah kalau mau ganti sasis harus cek fisik ulang dan yang lakukan polisi. Intinya kalau konsumen butuh ya kami siapkan (sasis-nya)," kata dia.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024