Mobil Serasa Belok Sendiri, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rem merupakan komponen utama pada kendaraan. Tak terkecuali pada mobil. Sebab rem menyangkut keselamatan pada saat kita berkendara. Dengan rem, Anda bisa mengatur kapan harus berhenti.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Karena pemakaian pula, rem punya usia pakai. Selain itu juga butuh dirawat agar performanya tetap baik. Ternyata ada empat pertanda yang bisa jadi acuan Anda untuk segera melakukan penggantian rem mobil. Apa saja?

Pertama, saat mobil terindikasi tak mengerem dengan sempurna. Bisa saja ini menandakan kondisi cakram sudah menipis. Penyebabnya masa pakai yang sudah lama.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Kedua, terdengar bunyi aneh pada saat pengereman. Biasanya Anda pasti pernah mendengar bunyi aneh seperti suara berdecit atau terdengar kasar saat melakukan pengereman. Biasanya ini akibat kondisi cakram yang sudah menipis.

Perlu diketahui, kondisi cakram yang menipis tidak baik untuk kaliper pada rem. Maka itu sebaiknya Anda harus segera mengganti secepatnya. Lalu ketiga, mobil serasa berbelok sendiri. Maksudnya?

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Tips kampas rem mobil

New Daihatsu Sigra 2022

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Daihatsu menutup Kuartal I 2024 dengan mencatatkan kenaikan penjualan mobil secara ritel sebesar 17,1 persen, dibandingkan bulan Februari. Pencapaian ini sejalan dengan t

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024