Jangan Panik, Begini Cara Matikan Alarm yang Bunyi Sendiri

Alarm mobil.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Alarm mobil tentu jadi komponen penting terutama untuk melengkapi sistem keamanan pada mobil. Cara kerjanya pun tak begitu rumit. Alarm biasanya berhubungan dengan bagian panel-panel pada mobil, seperti pada tuas pembuka pintu dan pada bagian pengunci pada pintu mobil.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Hal ini sengaja dihubungkan karena mengingat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil, alarm akan langsung berbunyi. Itu menandakan mobil sedang dalam bahaya. Biasanya sensitivitas alarm tergantung merek mobil, bahkan bila merek yang sangat mahal hanya terkena getaran pun mobil tersebut akan berbunyi.

Karena terlalu sensitif tak jarang keberadaan alarm justru jadi sangat mengganggu, alarm tersebut akan terus berbunyi padahal mobil sedang dalam keadaan aman dan kondusif. Apalagi bila bunyi alarm terus-menerus tersebut tidak bisa kita hentikan. Lantas bagaimana cara matikan alarm mobil yang bunyi terus?

Daihatsu Xenia Kena Recall

Baca Selengkapnya ...

Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024