Awas, Jangan Sering Menelepon di Dalam Mobil

Mengemudi sambil berbicara di telepon
Sumber :
  • onlineautoinsurance.com

VIVA – Kemajuan teknologi bak pisau bermata dua. Di satu sisi, teknologi sangat membantu hidup manusia. Namun di sisi lain, ada bahaya yang mengancam.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Salah satu contohnya ponsel atau smartphone. Berkat pengembangan teknologi belakangan ini, manusia seolah tidak bisa lepas dari gawai tersebut.

Penyebabnya, mereka bisa melakukan hampir apa saja melalui perangkat berbentuk kotak dan berukuran kecil itu. Mulai dari berkomunikasi, mencari arah hingga menyelesaikan pekerjaan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Bahkan, saat ini tidak sedikit orang yang kecanduan dengan smartphone. Mereka lebih rela kehilangan dompet ketimbang ponsel yang hampir selalu tidak pernah lepas dari genggaman.

Sayangnya, terlalu sering menggunakan telepon genggam tidak baik untuk kesehatan. Radiasi yang muncul dari sinyal bisa mengganggu kesehatan penggunanya. Apalagi jika pemilik selalu menggunakan ponsel lebih dari 18 jam setiap harinya.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Parahnya lagi, mereka yang sering menggunakan ponsel di dalam mobil berisiko lebih besar terkena radiasi berbahaya. Sebab, ruang sempit di dalam kabin membuat radiasi mudah mengenai tubuh.

Untuk mencegahnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak berita lengkapnya di bawah ini:

Sumber

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya