Aman Enggak Sih Mesin Mobil Dicuci Pakai Air

Membersihkan mesin mobil. Ilustrasi
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Saat mencuci mobil, biasanya orang hanya akan membersihkan bagian luar mobil saja. Alhasil, mesin mobil luput dari perhatian dan tidak ikut dibersihkan. Padahal mesin mobil memiliki peranan cukup besar dalam menjalankan mobil, sehingga perlu dirawat dengan baik.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Membersihkan mesin dengan body mobil tentu sama sekali berbeda. Dibutuhkan kehati-hatian yang ekstra agar tidak menimbulkan kerusakan pada bagian mesin.

Bagi Anda pengguna mobil baru, pasti kerap bertanya-tanya bagaimana cara mencuci mobil yang benar. Apa yang bisa dilakukan dan apa saja yang 'haram', termasuk salah satuya mencuci mesin mobil dengan air.

Daihatsu Xenia Kena Recall

Mesin merupakan organ vital bagi kendaraan. Di situ terdapat sensor-sensor dan perangkat elektronik yang tidak boleh tersentuh air. Meski telah dilengkapi dengan sil karet agar tidak kemasukan air, namun nyatanya sil karet tersebut masih bisa lepas dan rusak terutama jika mesin telah lama kotor. Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Baca Selengkapnya ...

Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman
Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024