Cara Bikin Mobil Ceper Tapi Tetap Nyaman

Mobil ceper
Sumber :
  • Daihatsu.co.id

VIVA – Pabrikan mobil sejak awal sudah mendesain kendaraan dengan tinggi sesuai hasil riset dan survei. Namun bagi beberapa orang, tampilan mobil yang mereka beli akan lebih kece jika tinggi bodinya dikurangi.

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Dalam dunia modifikasi, hal ini dikenal dengan istilah ceper. Caranya adalah dengan menurunkan tinggi mobil dengan berbagai cara. Mulai dari memotong per hingga mengganti kaki-kaki dengan komponen aftermarket.

Ada dua keuntungan yang didapat dari berkurangnya ketinggian bodi. Pertama, penampilan mobil jadi berbeda, terkesan gagah layaknya mobil balap.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Keuntungan kedua, mobil akan lebih stabil saat melaju kencang, terutama di tikungan. Sebab, jarak main per dan peredam kejut atau shockbreaker jadi lebih sedikit, yang berdampak pada minimnya gerakan oleng.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik mobil saat melakukan modifikasi ceper. Hal ini wajib diketahui, agar perjalanan dapat ditempuh dengan nyaman.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini
Neta V

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Hari ini, Neta resmi menjalin kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024