Tak Ingin Liburan Jadi Kacau, Perhatikan Hal Ini

Bengkel mobil
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA – Tanggal merah di akhir minggu kerap dijadikan waktu yang tepat untuk pergi berlibur bersama keluarga. Sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dengan alasan lebih praktis.

Bengkel Mobil di Kembangan Kebakaran Diduga Akibat Korsleting AC

Nah, bagi Anda yang berencana mengisi waktu liburan dengan perjalanan jauh, ada baiknya memeriksa kondisi kendaraan, karena kenyamanan mobil menjadi hal utama dalam mengemudi.

"Sebelum liburan sebaiknya memeriksakan kondisi mobil di bengkel resmi," kata General Manager After Sales Toyota Astra Motor, Dadi Hendriyadi kepada VIVA, 29 Maret 2018.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Pria yang akrab disapa Dadi itu juga menegaskan bila pemeriksaan kendaraan harus dilakukan bukan hanya pada bagian mesin. Namun juga komponen pendukung lainnya,  seperti ban. "Servis berkala bukan hanya ganti oli,  tapi juga pemeriksaan untuk sistem bahan bakar, " ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemilik kendaraan bisa memberitahu mekanik saat melakukan servis apabila memiliki keluhan seputar mobil yang akan digunakan liburan.

Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Semakin Menjanjikan

"Kalaupun ada keluhan sedikit apapun baiknya disampaikan saat servis sehingga bisa dilakukan pemeriksaan," ujar Dadi.

VIVA Otomotif: Ilustrasi ban mobil

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Viral di media sosial seorang pemilik mobil yang curhat karena merasa kena harga yang sangamahal saat mengganti ban mobil di salah satu bengkel di kawasan Puncak, Bogor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024