Ganti Atap Mobil dengan Kaca, Siapkan Duit Sebanyak Ini

Sunroof.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA – Banyak cara yang dilakukan pemilik mobil untuk membuat tampilan kendaraannya nampak lebih gaya dan menarik. Salah satunya yaitu, dengan memasang panoramic roof pada bagian atapnya.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Pemilik bengkel Garasi Sunroof, Dewa Indra, mengatakan, dirinya menerima pemasangan aksesori tambahan tersebut. Menurut dia, atap kaca ini menjadi pilihan baru bagi pemilik mobil. Sebab selama ini yang diketahui kebanyakan orang adalah sunroof. 

"Panoramic enggak semua mobil bisa pakai. Kami punya untuk Mini Cooper, H-RV, Harrier dan Fiat. Memang banyaknya panoramic itu MPV dan SUV," ujar Indra kepada VIVA, Senin 9 April 2018. 

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Ia tak menampik bahwa saat ini pemasangan atap kaca kian diminati terutama para pengguna sedan. Hal ini untuk menambah kesan mewah kendaraannya. Terlebih beberapa pabrikan kebanyakan hanya memasang moonroof. 

"Asli bawaan enggak ada sedan pakai panoramic, kebanyakan moonroof. Hanya saja yang bisa masuk itu panoramic, H-RV. kalau dilihat konturnya masih cocok buat sedan, melengkung dan kecil. kalau panoramic, Mini Cooper dan Harrier, lebih cocok ke mobil MPV atau SUV," tutur Indra.

Mobil Sedan dengan Tampilan Mewah Ini Disetop Produksinya

Pemilik mobil tentu harus merogoh kocek dalam-dalam bila ingin memasang panoramic ini. Sebab harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan sunroof dan moonroof. 

"Harga untuk panoramic jauh lebih mahal, Rp35 juta sudah sama pasang," lanjut dia. (ren)

Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Berita yang membahas tentang harga Yamaha RX-King bekas akhir tahun dan Vespa Mickey Mouse hadir di RI, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023