Marak Pelapis Jok Palsu, Padahal Mudah untuk Dibedakan

Peluncuran MBTech Carrera
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Saat ini banyak bahan dan merek pelapis kabin aftermarket yang bisa dipilih pemilik mobil. Salah satunya yang sudah cukup ternama adalah MB Tech.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Meski demikian, bahan pelapis ini tidak luput dari ulah oknum tak bertanggung jawab yang memalsukannya. Jika sudah demikian, maka konsumen akan merasa rugi karena membayar mahal namun mendapat kualitas rendah.

Online Development Manager MB Tech, Edi Pamungkas mengatakan, pihaknya terus mengedukasi pelanggan agar tidak masuk dalam 'jebakan batman' lantaran membayar mahal namun bahan yang dipakai bukan MB Tech asli.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Perbedaan pertama soal harga, bahan MB Tech ini lebih mahal dibandingkan bahan lain," kata Edi di Jakarta.

Dikatakan Edi, perbedaan antara bahan pelapis MB Tech asli dengan yang tiruan bisa dibedakan saat belum dipasang ke mobil. Pada bahan pelapis original terdapat logo di bagian belakangnya, sementara yang palsu umumnya polos.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Bagi konsumen awam, kata Edi, ada dua cara agar tidak tertipu saat hendak memasang pelapis MB Tech. Cara pertama, melakukan interaksi langsung dengan MB Tech.

"Kami biasanya selalu mengedukasi, caranya kalau mau beli bisa tanya dulu ke kami bisa lewat media sosial, telepon, atau e-mail. Nantinya kami akan kirimkan sampel bahannya, kami kasih free," kata dia.

"Yang kedua, pasang di bengkel atau toko yang kami rekomendasikan. Bengkel tersebut biasanya menjamin kalau yang dipasangkan ke mobil konsumen adalah bahan original," kata Edi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya