Pedagang Punya Cara Sendiri Hilangkan Lecet di Mobil

Aksi gores bodi mobil pakai paku oleh bocah 11 tahun.
Sumber :
  • www.shanghaiist.com

VIVA – Beberapa pemilik mobil pasti pernah mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan bodi kendaraan tergores. Biasanya, baret-baret halus pada bodi mobil jadi salah satu risiko melalui padatnya lalu lintas di Ibu Kota yang semrawut.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Untuk mengatasinya, beberapa orang mempercayai lotion antinyamuk juga bisa menghilangkan baret. Lantas apakah cara tersebut tidak merusak warna bodi?

“Kalau pakai Autan (lotion antinyamuk) saya enggak pernah. Biasanya, kalau baret halus pakai Sanpoli atau kompon sedikit juga hilang," ujar Sunanta, pemilik showroom mobil bekas Dave Car, WTC Mangga Dua, Jakarta, kepada VIVA, Senin 16 April 2018.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Tetapi, kata dia, risikonya apabila mobil tersebut berwarna hitam, ketika mobil dicuci akan terlihat kembali baretnya.

"Tetapi, jika baretnya dalam atau sampai kena warna dasar enggak bisa dihilangkan pakai kompon. Cara ngakalinnya, pakai cat sewarna bodi, prosesnya ditotol saja, nanti setelah kering ampelas halus atau kompon lagi biar rata," kata dia.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Hal senada juga disampaikan Dewa, salah satu pedagang mobil bekas di Permata Hijau, Jakarta Barat. Kata dia, lotion antinyamuk justru dapat membuat efek fatal. Sebab, bisa menurunkan kualitas cat. Biasanya setelah baret halus hilang warna bodi jadi terlihat belang.

“Soalnya panas kan itu (lotion antinyamuk), bahan kimianya enggak cocok dengan cat bodi. Pasti belang karena dulu pernah juga ada beberapa teman pakai cara itu, tapi buat hilangin baret halus saja itu juga dimensinya kecil,” tutur Dewa.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022