Hapus Karat di Kendaraan, Coba Pakai Cuka

Karat pada bodi mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Salah satu momok menjengkelkan para pemilik kendaraan adalah munculnya gempuran karat di beberapa bagian logam pada kendaraan kesayangan. Kondisi tersebut muncul biasanya karena terkena air terus menerus saat hujan dan tak langsung segera dibersihkan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Jika sudah begitu, baik mobil maupun motor jadi tak elok dipandang. Tetapi jangan khawatir, karena ada cara mudah dan murah buat hilangkan karat pada kendaraan.

Dengan modal Rp3 ribu, bisa hilangkan noda karat pada kendaraan. Umumnya, untuk membersihkan karat membutuhkan hydrochloric acid atau hydrochloride (HCL). Namun, cairan ini bisa menimbulkan serangan jantung jika sering terkena kulit.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Untuk meminimalisir risiko, Anda bisa gunakan cuka dapur untuk memasak buat menghilangkan karat. Demikian seperti dilansir situs resmi Honda, Jumat, 4 Mei 2018.

Sebelum tambah parah, lebih baik bersihkan dulu mur atau baut yang mulai berkarat. Setelah bersih rendam baut dan mur di air cuka, tunggu beberapa menit lalu sikat baut dan mur dengan lembut. Setelah itu karat yang melekat dijamin akan hilang.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022