Tips: Benarkah Hair Dryer Bisa Kurangi Penyok di Mobil

Menghilangkan penyok pada mobil.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA – Mengendarai mobil di jalanan Ibu Kota yang padat tentu harus ekstra hati-hati. Sebab tidak semua pengemudi punya tingkat emosi yang baik.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Jika tidak, bukan tidak mungkin mobil mengalami lecet-lecet atau penyok seperti bumper yang penyok sebagai bagian oleh-oleh jalan raya.

Namun ada sebagian pihak yang percaya bumper mobil yang penyok bisa sembuh atau berkurang dengan menggunakan air panas dan hair dryer. Lantas, apakah cara ini berhasil?

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Menurut Hasan, pemilik bengkel reparasi bodi, Berkah Jaya Motor, di Jakarta, mengatakan, menggunakan air panas dan hair dryer tidak dibenarkan. Walau pun ada beberapa orang yang pernah mencobanya dan berhasil.

“Hawa panas dari pengering rambut itu berbeda dengan heat gun yang biasa kami gunakan. Kalau pun bisa (hair dryer) tetap butuh pengecatan untuk finishing, karena bekas lekukan penyoknya masih ada,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA, Senin, 7 Mei 2018.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Hasan menjelaskan, bumper mobil-mobil Eropa atau mobil kelas premium memiliki bahan plastik lebih tebal, jadi tidak mungkin bisa sekejap mengobati penyok dengan hanya sekadar dipanaskan. Tetapi dibutuhkan alat dan teknik khusus, terlebih pada bagian tulang.

“Kalau LCGC kayak Brio, Agya saya percaya bisa, karena tipis. Tetapi kalau untuk bodi bahan pelat enggak bisa (pakai hair dryer). Biasanya kami panaskan pakai heat gun dari luar dalam dan didorong (bagian penyok dari dalam),” tuturnya.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022