Mobil Pakai Roofbox, Jangan Lupa Lihat ke Atas saat Parkir

Roof box
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ruang kabin mobil yang terbatas terasa kurang nyaman ketika harus membawa penumpang sekaligus barang bawaan. Jika sudah begini, memasang roof box menjadi solusi ampuh untuk penataan barang selama perjalanan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Manager Operational Whale Carrier, Rony Alexander mengatakan, menggunakan roof box di atap mobil memiliki keuntungan tersendiri.

"Kalau keuntungan pakai roof box itu, yang jelas kabin jadi lebih nyaman. Enggak sumpek dan sempit, karena barang ditaruh terpisah," kata Rony kepada VIVA di Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Barang-barang yang dibawa, kata dia, juga tetap aman, karena berada di dalam ruang penyimpanan tertutup. Hal ini berbeda dengan barang-barang yang hanya diletakkan di atap mobil dan dilapisi terpal.

Roof box

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Barang tetap aman, karena roof box ini kan tertutup rapat," kata dia.

Meski demikian, Rony tak menampik jika penggunaan roof box di atap mobil juga memiliki kekurangan atau kelemahan, terutama saat parkir.

"Kekurangannya saat parkir di basement mal misalnya, perlu diperhatikan ketinggian mobil. Rata-rata area basement dibatasi untuk tinggi mobil 2,1 meter, sedangkan setelah mobil dipasang roof box rata-rata tingginya mencapai dua sampai 2,2 meter tergantung jenis mobilnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya