Trik Bikin Rantai Motor Tak Karatan, Ternyata Gampang

Rantai motor.
Sumber :
  • selvi-aldriani.blogspot.com

VIVA – Rantai merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan roda dua, karena memiliki fungsi menggerakan roda. Hal sederhana yang dapat dilakukan pemilik kendaraan untuk mencegah karat adalah membersihkan rantai sebelum menggunakan pelumas rantai.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

“Pemilik kendaraan disarankan menggunakan pelumas rantai seperti Chain Lube. Hanya saja penggunaannya harus diperhatikan. Sebelum menggunakan pelumas rantai ini, pemilik kendaraan harus membersihkannya terlebih dahulu dengan lap, agar tidak ada kotoran saat menggunakan pelumas rantai,” kata Service Advisor R Series, Adit.

Adit menjelaskan, bila rantai tidak dibersihkan terlebih dahulu dapat membuat kotoran pada rantai motor menumpuk, sehingga rantai akan berbunyi dan lebih cepat aus.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

“Kalau langsung pakai pelumas rantai tanpa dibersihkan dahulu kotoran semakin menumpuk sehingga rantai cepat aus dan biasanya bunyi. Jadi dibersihkan pakai lap saja, baru ditambah dengan pelumas rantai,” ujarnya menjelaskan.

Penggunaan pelumas rantai dinilai Adit merupakan hal yang tepat untuk mengoptimalkan laju kendaraan, terlebih di musim hujan. “Rantai itu harus selalu diperhatikan untuk mendapatkan performa kendaraan secara optimal.” (mus) 

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022