Trik Simpel Tapi Mujarab Bersihkan Interior Mobil

Interior Mobilio. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA – Untuk menjaga kebersihan kabin mobil memang susah-susah gampang. Terlebih jika jok dan plafon mobil dari bahan fabric atau kain berwarna krem. Karena dipercaya bakal lebih cepat kotor ketimbang warna gelap seperti hitam atau abu-abu.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Lantas, apakah interior warna tersebut tak layak untuk dipilih? Menurut Advertising and Promotion Meguiars Indonesia, Yanuar Fadillah Zakir, sebenarnya semua tergantung dari perawatan. Sebab jumlah kotoran yang menempel pada interior berkelir gelap sama saja. Hanya karena gelap sehingga tidak begitu terlihat.

“Untuk membersihkan kotoran yang menempel di bahan fabric cukup menggunakan all purpose cleaner atau cairan khusus. Caranya mudah, hanya semprotkan all purpose di kain microfiber, lalu usapkan ke tempat yang kotor,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 6 Juli 2018.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Sambung Yanuar, langkah selanjutnya jika kotoran sudah terangkat, gunakan lap kering untuk dibilas. Sedangkan jika kotorannya pekat karena sudah berkerak, bisa pakai sikat gigi sebagai alat bantu. Tetapi gunakan sikat gigi yang punya bulu halus serta proses penyikatan jangan teralu keras.

“Usahakan bulu sikat giginya yang halus. Selain itu saat proses menyikatnya jangan terlalu kencang, karena akan merusak bahan fabric jika terlalu ditekan,” tuturnya. (ren)

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022