Lampu Mobil Kusam Bikin Tak Pede, Tenang Lakukan Cara Ini

Jasa membersihkan lampu mobil.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA – Usia mobil jelas mempengaruhi kondisi lampu utama mobil. Saat masih baru, mika lampu mobil terlihat bening, maka lama-lama bisa menjadi kuning atau kusam.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Jika mengalami kondisi seperti ini, tidak  ada perlu khawatir. Sebab lampu mobil bisa dibuat kembali mengkilap seperti baru. Dikatakan Sales Manager PT Prima Semesta Asia, Teng Herry Sutanto, lampu mobil bisa kembali seperti kondisi awal dengan pelapis THS Nano Burn Coating.

"Lapisan teknologi nano pada THS Nano Burn Coating mampu mengembalikan warna mika lampu kembali menjadi bening  dan tampak seperti baru,” kata Herry di Mangga Besar, Jakarta.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Cara mengembalikan bening lampu, kata Herry, dengan terlebih dahulu menghaluskan permukaan lampu utama mobil menggunakan amplas. Proses pengamplasan dilakukan dengan 4 tingkat pilihan kehalusan, mulai dari amplas nomor 240, 500,1.200, kemudian nomor 2.000 untuk menghaluskan.

Setelah itu panaskan permukaan lampu yang sudah diamplas dengan menggunakan cairan THS Nano Burn Coating. Hasilnya, mika lampu akan kembali bening seperti kendaraan baru.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Perlu diingat jangan sampai uap-nya terhirup atau kena cat mobil. Agar hasilnya maksimal memang baiknya lampu dilepas, jadi bisa bersih bukan dari luar tapi di dalamnya juga," kata dia.

Cairan pembersih mika lampu tersebut, kata Herry dijual dengan sistem paket seharga Rp2,5 juta. Satu paket berisi gelas pemanas, corong uap, cairan coating 500ml, selotip kertas, serta petunjuk penggunaan.

"Cairan ini sebenernya teknologi Jerman, tapi diproduksi di China, jadi harganya terjangkau. Target kami lebih kepada bengkel detailing, salon mobil, dan bengkel repair lampu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya