Ingat, Tak Semua Mobil Cocok Gunakan Pertalite

Pertamina jual BBM baru Pertalite
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA – Pertalite merupakan salah satu bahan bakar yang dijual Pertamina. Dari sisi kualitas dan kadar oktan, Pertalite berada di tengah-tengah antara Premium dan Pertamax, dengan Research Octane Number (RON) 90.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Menurut Pertamina, selaku produsennya, kandungan Pertalite punya spesifikasi  cukup baik, tak ada kandungan timbal, tak ada kandungan mangan dan besi, kandungan sulfur hanya 180, berwarna hijau terang dan jernih.

Artinya spesifikasi yang dimiliki Pertalite memungkinkan performa mesin mobil jadi lebih baik ketimbang bahan bakar jenis Premium.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Pertalite sendiri dianjurkan digunakan pada mesin mobil dengan rasio kompresi 9-10:1. Apabila rasio kompresi lebih besar dari 10:1, disarankan untuk tetap gunakan bahan bakar beroktan lebih dari 91.

Tujuannya untuk dapatkan tenaga mesin yang optimal dan lebih efesien dalam menggunakan bahan bakar. Demikian seperti dilansir AstraWorld, Selasa 10 Juli 2018.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Memang sah-sah saja jika sesekali mengganti jenis bahan bakar yang digunakan kendaraan Anda, namun pertimbangkan juga efeknya pada kendaraan. Tarikan mesin lebih lambat, bahan bakar lebih boros, dan nglitik pada mesin adalah beberapa efek yang mungkin terjadi jika mengganti bahan bakar ke oktan yang lebih rendah. Semisal peralihan dari Pertamax ke Pertalite.

Apabila gejala mesin nglitik dialami, sebaiknya jangan teruskan gunakan bahan bakar beroktan lebih rendah. Karena mesin nglitik yang dibiarkan terlalu lama dapat menimbulkan kerusakan pada mesin. (ren)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022