Berburu Suku Cadang Copotan untuk Mobil, Harga Miring

Grill limbahan.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Memodifikasi mobil menjadi cara ampuh para pemilik kendaraan agar tampilan mobinya berbeda dengan standar pabrik. Bagi yang ingin tampilan mobilnya tetap rapih, mengganti pelek dan grille orisinal dengan barang limbah bisa jadi solusi.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pemilik toko barang limbahan Garasi Sunroof, Dewa Indra mengatakan, saat ini banyak pemilik mobil yang menginginkan modifikasi yang sederhana pada kendaraannya.

"Paling banyak dicari sekarang pelek, grille, lampu-lampu, baru panel bodi-bodi. Pelek dan grille itu soalnya pemasangan gampang dan bikin tampilan langsung terlihat berbeda," kata Dewa kepada VIVA, di Jakarta.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk harga, kata dia, grille mobil limbah dijual mulai Rp1 juta. Sementara pelek, mulai dari Rp10 juta, tergantung model yang dipilih. "Ada juga lampu-lampu, harganya mulai Rp1,5 juta. Sebenarnya saya hanya jual. Kalau konsumen minta pasang sekalian ada tim kami yang bisa bantu," katanya.

Selain pelek dan grille, kata dia, tak sedikit pemilik mobil yang memilih barang limbahan, berupa bumper depan dan belakang. Barang limbahan ini dipilih karena modelnya yang tidak berbeda jauh dengan standar.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Barang yang dipilih biasanya dari jenis serta merek yang sama, namun versi luar negeri. Contohnya yang dia tawarkan adalah grille asli milik mobil Toyota dan Honda yang dijual di Jepang, modelnya sedikit berbeda, namun dudukannya sama.

"Saya punya bumper Honda Jazz, itu buat yang aliran JDM ada lips-nya. Ada juga bumper Toyota Caldina, atau di Indonesia buat Corona Absolute. Range harga sekitar Rp2 jutaan,"kata dia.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023