Catat, Ini Bahaya Lakukan Kiki Challenge di Jalan Raya

Lakukan 'In My Feelings' Challenge, Wanita Ini Alami Hal Tragis
Sumber :
  • Instagram smart.gram

VIVA – Media sosial sedang dihebohkan dengan tantangan In My Feelings Challenge, atau ada juga yang menyebutnya sebagai Kiki Challenge. Aksi ini banyak dilakukan oleh warga di berbagai negara termasuk di Indonesia. 

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Jadi, Kiki Challenge ini dilakukan oleh seseorang yang keluar dari mobil dan berjoget di jalanan. Aksi ini direkam dan diiringi oleh lagu yang dilantunkan oleh Drake berjudul In My Feellings, sembari mengikuti mobil yang berjalan perlahan.

Melihat banyaknya masyarakat yang mulai mengikuti tantangan ini, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting atau JDDC, Jusri Pulubuhu menngingatkan, agar aksi tersebut tidak lagi dilakukan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

"Itu esktrem banget, dan menurut saya sangat tidak aman. Apalagi kalau aksi tersebut dilakukan di jalan raya," ujar Jusri kepada VIVA, Jumat 27 Juli 2018.

Jusri mengatakan, kecelakaan bisa terjadi jika tantangan ini dilakukan di jalan raya. Ia melanjutkan, bisa saja orang yang berjoget itu jatuh, namun mobilnya melaju sendiri dan tidak terkendali. 

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Sesuatu yang dilakukan di jalan raya sebaiknya tidak dengan bercanda. Sebab, jalan raya bukan milik sendiri, punya banyak orang. Jalan raya bisa jadi area mematikan, dan ini banyak terbukti," tuturnya.

Jika terpaksa melakukan tarian tersebut, ia mengimbau agar dilakukan di area yang tak umum, serta jangan biarkan mobil melaju sendiri.

"Kalau enggak perlu ya enggak usah. Kecuali dilakukannya di area private atau tertutup, misalnya di lapangan yang kosong," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya