Bingung Mobil Butuh Spooring atau Tidak, Pakai Cara Ini

Pemeriksaan kaki-kaki mobil
Sumber :
  • Dok: Hunter

VIVA – Padatnya DKI Jakarta membuat mereka yang mengais rezeki di Ibu Kota harus memilih rumah tinggal yang cukup jauh jaraknya. Tak jarang, kondisi jalan yang harus dilewati tidak semulus aspal di dalam kota.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Jika sering melewati jalan rusak, potensi kerusakan pada kaki-kaki mobil bisa saja terjadi. Jika dipaksakan, bisa saja menimbulkan kecelakaan fatal. Apalagi jika kendaraan yang digunakan dipacu dengan kecepatan tinggi dan membawa muatan banyak.

Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk mengetahui apakah kaki-kaki mobil dalam kondisi prima atau tidak. Pemilik hanya bisa membawa mobil ke bengkel ban untuk pemeriksaan.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Bengkel ban banyak dipilih, lantaran mereka memiliki alat yang bisa mengembalikan kondisi kaki-kaki mobil seperti semula. Teknik tersebut dikenal dengan istilah spooring dan balancing.

Spooring roda mobil.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Namun, terkadang mobil yang diperiksa tidak membutuhkan perbaikan sudut roda atau penambahan timah pada pelek. Sayangnya, proses untuk mengetahui hal tersebut cukup memakan waktu.

Tapi, hal itu sudah bisa diatasi dengan alat pemeriksa kaki-kaki mobil bernama Hunter ini. Dengan fitur pemeriksaan cepat, pemilik mobil bisa mengetahui kondisi kaki-kaki mobil dalam waktu satu menit.

“Ketika masuk bengkel, pemilik tidak mengetahui kondisi kaki-kaki mobilnya, sehingga langsung melakukan spooring dan balancing. Dengan teknologi Quick Check Hunter, pemilik dapat memeriksa terlebih dahulu dengan cepat,” ujar pendiri PT Himawan Putra sebagai distributor Hunter, Prayitno Himawan melalui rilis yang diterima VIVA, Jumat 24 Agustus 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya