Rawat Mobil Diesel 'Zaman Now', Bagian Ini Jangan Sampai Lewat

Bengkel mobil
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA – Mesin berbahan bakar solar umumnya digunakan untuk kendaraan niaga. Namun kali ini, mobil penumpang juga sudah banyak mengadopsi mesin diesel. Mulai dari jenis multi purpose vehicle dan sport utility vehicle. 

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Tak ubahnya mobil dengan mesin bensin, kendaraan bermesin diesel membutuhkan perhatian. Menurut Dealer Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi, perawatannya sama seperti kendaraan biasanya. 

"Untuk perawatan berkala mobil diesel, sebaiknya mengikuti informasi yang ada di buku servis mobil tersebut, yaitu melakukan sevis berkala setiap enam bulan sekali," kata Didi kepada VIVA di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018. 

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Ia menjelaskan, mobil-mobil diesel saat ini sudah menggunakan mesin common rail yang diklaim lebih canggih dibandingkan mesin diesel konvensional. Perbedaan keduanya ada pada sistem pengatur bahan bakarnya. 

Menurutnya, pada mobil-mobil terbaru, mesin-mesin dieselnya sudah diatur oleh sensor dan engine control unit. Sehingga perawatan yang sesuai dengan petunjuk pabrikan, kendaraan tak mengalami hambatan yang berarti.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Yang pasti penggantian oli mesin, filter udara dan filter solar harus diperhatikan juga," ujarnya. (ase)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022