Barang Rumahan Ini Ampuh Usir Jamur di Kaca Mobil, Termasuk Pasta Gigi

Kaca mobil yang berjamur
Sumber :
  • SitusOtomotif

VIVA – Salah satu bagian mobil yang pantas diperhatikan kebersihannya adalah bagian kaca. Sebab kaca mobil potensial menjadi sarang jamur. Hasilnya, selain memperburuk penampilan adanya jamur pada kaca tentu juga mengganggu pengelihatan.

Kaca Mobil Bisa Pecah Mendadak, Ini Penyebabnya

Sebenarnya untuk membersihkan kaca mobil saat ini telah tersedia banyak produk-produk di pasaran. Namun siapa yang menyangka jika beberapa barang yang dapat kita temui di dalam rumah ternyata cukup ampuh menghilangkan jamur di kaca mobil.

Dihimpun dari berbagai sumber, setidaknya ada empat bahan atau barang di rumah yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil:

Terlalu Sering Poles Kaca Mobil Bisa Berdampak Negatif

Pertama alkohol kadar 50-90 persen. Ya, bahan ini memang ada di rumah untuk tujuan utama membersihkan luka. Namun alkohol juga terbukti ampuh untuk menghilangkan jamur pada mobil. Caranya cukup menggosok kaca yang berjamur dengan kain yang telah diberi cairan alkohol tersebut.

Kedua, barang yang dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil adalah minuman soda. Caranya pun tak jauh berbeda dengan penggunaan alkohol untuk menghilangkan jamur. Yang terpenting, soda digunakan tak mengandung gula jika tak ingin mobil Anda jadi sarang semut.

Begini Cara Buka Kaca Mobil yang Benar agar Irit BBM

Bahan yang ketiga adalah Pasta gigi.  Caranya cukup oleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya, kemudian tunggu hingga kering. Jika pasta gigi mengering, bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Setelah itu baru dikeringkan.

Bahan yang terakhir adalah pemutih pakaian. Caranya cukup basahi kain lembut dengan cairan pemutih pakaian secukupnya. Gosokkan dengan lembut pada kaca mobil hingga bersih tentunya.

Yang perlu diingat dalam membersihkan kaca mobil adalah menggunakan kain yang lembut dan tidak terlalu kuat menekan saat menggosok sehingga tidak menimbulkan goresan. Semoga bermanfaat!!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya