Begini Cara Benar Bawa Hewan Peliharaan di Mobil

Anjing di mobil
Sumber :
  • Dokumen Chevrolet

VIVA – Bagi pemilik hewan peliharaan seperti anjing dan kucing ternyata ada cara khusus jika ingin dibawa jalan-jalan dengan mobil. Karena akan berakibat fatal jika penempatan hewan tersebut sembarang tempat.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Menurut keterangan resmi dari Chevrolet yang diterima VIVA, Minggu 2 September 2018, cara untuk membawa anjing menggunakan tali pengaman seperti tali pengikat, pet carrier atau cargo barrier. Jangan pernah menempatkannya duduk di kursi penumpang bagian depan.

Sebab, jika terjadi kecelakaan, hewan tersebut akan terluka parah, terlebih ketika airbag terbuka. Jika ukurannya terlalu besar, lebih baik tempatkan di bagasi belakang dan jangan lupa tambahkan cargo tray untuk melindungi karpet mobil.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Jangan lupa bawa kotak kotoran portabel jika perjalanan panjang, tempat makan dan minum yang mudah dilipat serta obat-obatan. Jika hewan peliharaan kurang nyaman, Anda bisa membuatnya tetap sibuk dengan menyediakan mainan chew toy, atau treats.

Membawa kucing pun sama seperti anjing, namun ada satu hal yang berbeda. Kucing akan lebih nyaman di mobil melalui aroma, jadi biarkan kucing tersebut melakukan cheek rub di dalam kabin mobil untuk menebarkan baunya, atau bawa selimut dan handuknya.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Catatan yang terpenting, saat mobil terparkir jangan pernah tinggalkan hewan berada di dalam, karena suhu mobil akan menjadi panas, meski jendela sudah terbuka. Jika begitu hewan kesayangan akan tersiksa. Dan masih banyak hal yang bisa terjadi ketika ada hewan sendirian di dalam mobil.

Viral kucing ditaruh di atap Mobil

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Rumahsinggahclow pada Selasa, 9 April 2024 menunjukkan mobil Toyota Rush menaruh seekor kucing di atap mobil saat mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024