Prosedur Tepat Bila Mobil Mogok di Tol

Petugas mendorong mobil mogok
Sumber :
  • Petugas mendorong mobil mogok

VIVA – Mogok di jalan tol tentu merepotkan. Apalagi Anda bingung mesti harus berbuat apa. Sebenarnya dalam kondisi tersebut dibutuhkan ketenangan. Karena dengan tenang, penanganan dapat lebih mudah.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Sebenarnya ada beberapa prosedur tepat yang bisa dilakukan saat mobil Anda mengalami mogok di jalan. Pertama, yakni tentu saja menepikan mobil ke bahu jalan. Ini bertujuan untuk menghindari terserempet oleh pengendara lain yang sedang menggunakan jalur paling kiri selain bahu jalan.

Langkah selanjutnya, nyalakan lampu hazard, bila perlu tambah lampu kecil di belakang kendaraan jika malam hari. Lampu hazard bertujuan agar mobil Anda dapat terlihat oleh pengendara lain sehingga bisa berhati-hati. Demikian seperti dilansir AstraWolrd, Senin 3 September 2018.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Ketiga, pasang segitiga pengaman. Cara ini dapat menginformasikan ke pengendara lain bahwa kendaraan Anda sedang bermasalah atau mogok. Caranya, letakan segitiga pengaman sekira 10 meter ke belakang dari posisi kendaraan.

Tetapi apabila dalam keadaan macet, letakan segitiga kurang lebih lima meter. Selanjutnya, turunkan seluruh penumpang yang di dalam mobil.

Segini Tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing Jelang Lebaran 2024

Ini penting untuk menghindari cedera ringan atau parah jika terjadi tabrak belakang oleh pengendara lain. Lalu hubungi pengelola jalan tol untuk meminta bantuan derek ke pintu keluar tol terdekat.

Laporan: Misa/Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024