Beli Motor Bekas, Jangan Cuma Fokus Harga Murah

Sepeda motor bekas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Beragam jenis dan merek sepeda motor ditawarkan oleh diler motor bekas. Ini bisa menjadi solusi, bagi yang ingin mencari kendaraan bermotor roda dua namun memiliki dana terbatas. Meski demikian, membeli motor bekas harus dilakukan dengan teliti, agar tidak menyesal di kemudian hari

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Pedagang motor bekas dari showroom Al Bin Said di Jakarta Timur, Najlaa mengatakan, harga menjadi perhatian utama saat seseorang memutuskan membeli motor bekas.

"Biasanya, orang datang pertama tanya harga. Mereka biasanya sudah cek via online, kemudian mencari di showroom motor bekas," kata Najlaa kepada VIVA, Jumat 5 Oktober 2018.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Selain harga, pemilik showroom motor bekas Iwan Motor, Iwan mengatakan, kondisi motor juga harus mendapat perhatian pembeli. Perhatikan semua bagian, mulai dari bodi, mesin hingga semua detailnya.

Sepeda motor matik bekas

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas

"Pembeli zaman sekarang biasanya sudah lebih kritis. Jadi saran saya, perhatikan semua, mesin nyalakan kemudian dengarkan suaranya, kalau yang aneh, jangan segan bertanya," ujar Iwan kepada VIVA.

Selain itu, Iwan mengatakan, surat-surat kendaraan juga harus dicek dengan benar. "Surat-surat semua harus lengkap. Pastikan kecocokan antara motor dengan surat-suratnya," tuturnya.

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023