Panduan Modifikasi NMAX, Mulai dari Bodi hingga Ban

Modifikasi Yamaha NMAX
Sumber :
  • Corsa

VIVA – Meski produsen sudah merancang sedemikian rupa bentuk dari sepeda motor yang mereka produksi, namun saat tiba di tangan konsumen, tidak jarang spesifikasinya diubah. Proses ini lebih dikenal dengan istilah modifikasi.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Salah satu motor yang saat ini banyak dimodifikasi adalah Yamaha NMAX. Bisa dilihat di jalan, hampir separuh NMAX yang melintas telah mengalami rombakan, baik kecil maupun besar.

Berbeda dengan di awal kehadirannya, kini mengubah motor bermesin 155 cc tersebut tidak susah. Sebab, sudah banyak komponen aftermarket yang disediakan. Jasa custom motor tersebut juga banyak bermunculan.

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

Salah satunya JDM Project yang berada di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. ?Pemilik bengkel, Joddy Ario menjelaskan, konsumen bisa berdiskusi menentukan konsep yang diinginkan. "Kami kasih arahan, biar lebih pas," kata Joddy kepada VIVA.

Yamaha NMAX dengan aksesori lengkap.Jika ingin mencari aksesori, bisa datang ke kawasan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat. Menurut pegawai Luxury Motor, Eric, aksesori yang paling banyak diburu para pemilik NMAX adalah jok, motif karbon untuk bodi dan knalpot. 

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

"Paling banyak itu karbon untuk bodi motor, jadi terlihat lebih bagus. Kalau kami di sini enggak jual satuan, jadi paketan untuk seluruh bodi motor. Knalpot juga banyak dicari, lalu jok," ujarnya kepada VIVA.

Ban juga kerap jadi sasaran modifikasi. Saat ini, salah satu pabrikan ban yang mengakomodir kebutuhan para pemilik NMAX adalah Corsa. Mereka memiliki lima ukuran ban Platinum M5, yang dirancang khusus untuk NMAX dan Aerox 155.

“Kami jamin, bagi yang akan melakukan modifikasi, M5 enggak bikin ban jadi mentok. Karena, banyak pilihannya,” ungkap Brand Manager Corsa, Salomon Manalu, Senin 8 Oktober 2018.

Ban Corsa Platinum M5 untuk Yamaha NMAX

Ban yang memiliki perbedaan pola kembang antara depan dan belakang tersebut ditawarkan dengan banderol Rp270-420 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya