Selain Harga, Ini Cara Mengetahui Aksesori Motor Asli dan Palsu

Aksesori Rizoma untuk sepeda motor
Sumber :
  • Rizoma

VIVA – Modifikasi menjadi cara, agar tampilan motor berbeda dari standar pabrikan. Biasanya, modifikasi dilakukan dengan cara menyematkan aksesori aftermarket.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Tingginya minat konsumen akan produk aksesori, dimanfaatkan beberapa oknum untuk membuat versi palsunya. Umumnya, produk yang dipalsukan berasal dari luar negeri. 

Chief Executive Officer Sphinx Motorsport, Budiman Terianto mengatakan, dalam kondisi baru, antara komponen palsu dan asli hampir tidak bisa dibedakan.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Tapi setelah enam bulan pemakaian, pada produk palsu kualitasnya akan mulai memudar. Selain itu, harga yang ditawarkan juga berbeda jauh, yang palsu lebih murah.

Knalpot Akrapovic

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Dari kemasan kardusnya berbeda, label juga semuanya beda. Makanya kami ikut pameran dan survei ke konsumen, agar mereka tahu mana yang asli dan palsu," ujarnya di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Sebagai informasi, Sphinx Motorsport adalah distributor resmi knalpot Akrapovic (Austria), knalpot Two Brothers (Amerika Serikat) serta aksesori Ariete dan Rizoma asal Italia.

Rizoma memproduksi aksesori yang bersifat universal, seperti gripshandle, kaca spion, lampu sein, dudukan pelat nomor, frame sliders, engine guards, tutup tangki bensin, dan lain sebagainya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022