Peminat Cover Jok Custom Mulai Mewabah

Cover jok dengan kulit sintesis.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewasa kini modifikasi mobil telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Mereka ingin tampil beda ketimbang mobil lainnya saat dibawa wara-wiri di jalan raya.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Salah satu bagian yang acap tak pernah luput dari perhatian adalah sentuhan terhadap jok. Terbilang penting karena jok dapat membuat nyaman serta meningkatkan 'mood' saat berada di balik kemudi.

Bentuknya bisa beragam, mulai dari mengganti lapisan kulit jok, mengubah tampilan struktur jok, sampai mendekor ulang nuansanya.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Chief Executive Officer CoverSuper, Alfan Rabbani, mengatakan belakangan banyak pemilik mobil yang memasang cover jok namun disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan alias custom. Tren personalisasi ini pula yang membuat banyak usaha sejenis mulai menawarkan kebebasan pada keinginan konsumen.

"Kalau di kita, khusus (custom) cover jok sofa kita sudah menyediakan model-modelnya, disesuaikan dengan jenis bahannya seperti MBTech, sporty premium, dan sporty deluxe,” kata Alfan, Kamis, 22 November 2018.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Menurut Alfan, custom personalisasi cover jok diminati karena pelanggan seakan bebas dan dapat mengekspresikan karakter yang disukai. Untuk kebanyakan pelanggan, kata Alfan, di tempatnya banyak yang memilih pembenaman cover jok namun dilapisi dengan busa.

Hal ini dianggap spesial karena terasa lebih empuk. Apalagi bahan yang digunakan sebagai cover yang dipilih merupakan bahan berkualitas yang terbuat dari material synthetic leather.

“Ini sengaja kita tawarkan custom, karena biar tahu model yang diinginkan pelanggan itu mau yang bagaimana. Karena belum tentu yang kita sediakan mereka suka dengan model-modelnya, kalau custom kan mereka lebih bebas memilih,” ujarnya.

Sementara terkait dengan tren, berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, tren modifikasi interior kini mulai mengincar desain nyaman dan dewasa.

Konsumen khususnya pencinta modifikasi interior juga sudah mulai memandang nilai estetika dari kendaraan saat akan melakukan perubahan pada interior.  Dalam tahap ini artinya juga sudah ada peningkatan dari sisi kualitas selera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya