Ketahui Penyebab Ban Motor Benjol-benjol

Bocor ban motor.
Sumber :
  • WeloveHonda

VIVA – Ban merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Karena saking pentingnya itulah kondisinya patut diperhatikan betul, apalagi bersentuhan langsung dengan aspal.

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

Selain kualitas komposisi ban yang harus dicermati, baik dari luar hingga bagian dalam ban, tekanan angin pada ban sepeda motor juga perlu diperhatikan secara khusus.

Karena angin punya peranan penting agar ban tetap awet.
"Tekanan angin ban motor tentunya sangat penting dalam berkendara," kata Syukur, salah seorang mekanik outlet ban motor di Jakarta Timur seperti dikutip situs resmi Honda, Rabu 28 November 2018.

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

Tekanan angin yang terlalu tinggi, kata dia, bakal membuat tapak ban yang kontak dengan permukaan jalan menjadi tidak merata.

Begitu pula sebaliknya. Agar ban motor awet dan nyaman dikendarai, disarankan mesti sesuai dengan tekanan ban yang dianjurkan.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Penyebab Ban Motor Baru Terasa Licin

"Sebaiknya harus sering-sering dicek tekanan angin pada ban motor, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berkendgin ara."

"Kalau tekanan angin ban motor kurang dari batas minimal, bisa juga ban motor mengakibatkan benjol hingga pecah ban," tambah Syukur.

Vespa matic di towing

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Radyan Mahandya Putra dari Scooter VIP kasih tips jika meninggalkan Vespa Matic di rumah saat mudik lebaran yang patut Anda lakukan.  Salah satunya isi bensin yang penuh.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024