Obat Antijamur Berbahaya untuk Kaca Mobil Jenis Ini

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA – Kaca tempa atau yang biasa disebut juga tempered glass, menjadi jenis yang lazim dipergunakan pada mobil. Selama pembuatannya, kaca ini melalui proses produksi khusus dengan cara dipanaskan, sehingga menjadi lebih kuat.

Terlalu Sering Poles Kaca Mobil Bisa Berdampak Negatif

Namun, penggunaan tempered glass bukan semata untuk penambahan kekuatan saja, tapi juga untuk meminimalisir risiko kecelakaan. Sebab, tempered glass memiliki lapisan khusus yang menahan pecahan kaca tak berhamburan.

Dilansir dari laman resmi Daihatsu, Kamis 14 Januari 2019, jenis kaca ini umumnya digunakan di bagian depan dan belakang, dan dibungkus di antara dua lapisan film. Hal tersebut bertujuan agar ketika pecah, kaca tidak berhamburan dan melukai penumpang.

Begini Cara Buka Kaca Mobil yang Benar agar Irit BBM

Selain itu, saat terjadi kondisi darurat, kaca depan dan belakang dapat dengan mudah dilepas, hanya dengan cara menendangnya ke arah luar. Tingkat keamanan tinggi inilah, yang membuat tempered glass sering diadopsi oleh produsen roda empat.

Meskipun begitu, belum banyak yang tahu cara membersihkan kaca jenis ini. Beberapa pemilik bahkan masih menggunakan obat antijamur sebagai cairan pembersih. Padahal, membersihkan kaca menggunakan obat antijamur tidak disarankan, karena bisa membuat permukaan kaca jadi buram dan penuh goresan.

Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca Mobil dengan Cerium Oxide

Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu menggunakan kain microfiber. Usapkan perlahan pada permukaan kaca. Jika ingin hasil maksimal, gunakan cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk kaca mobil. (yns)

Ilustrasi membersihkan kaca mobil.

Kaca Mobil Bisa Pecah Mendadak, Ini Penyebabnya

Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara. Kaca mobil yang pecah tidak hanya menjadi masalah kosmetik, melainkan dapat mengancam kesel

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023