Tangki Motor Penyok, Segini Biaya Reparasinya di Bengkel Ketok Magic

Tangki sepeda motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – Lazimnya, bengkel ketok magic lebih sering menerima pelanggan dengan keluhan bodi mobil penyok. Namun, meski jarang, ada juga pelanggan yang datang untuk mereparasi motornya, dengan jenis kerusakan serupa.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Menurut pemilik bengkel ketok magic Doa Ibu di Jalan Malaka Baru, Bekasi, Sulyoko, umumnya bagian motor yang penyok hanya di situ-situ saja.

"Biasanya, cuma di bagian tangki, itu aja yang rawan (penyok)," ujarnya saat disambangi VIVA, Kamis 28 Februari 2019.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Soal biaya perbaikan, Sulyoko mengaku, ongkos ketok magic untuk kendaraan roda dua lebih murah dari mobil. "Palingan cuma Rp200-250 ribu. Kalau penyoknya sedikit, bisa lebih murah," tuturnya.

Namun, ongkos yang dipatok tersebut belum termasuk biaya pengecatan. Biasanya, biaya pengecatan justru lebih mahal. Itulah mengapa, bila hanya lecet sedikit, baiknya tak perlu dilapisi cat.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Kalau mau dicat, harus keseluruhan. Enggak bisa sedikit-sedikit, nanti kelihatan jelek. Biayanya kisaran Rp300 ribu. Tapi disarankan, kalau hanya baret sedikit, lebih baik ditutup stiker aja," katanya.

Soal waktu pengerjaan, Sulyoko mengatakan bahwa ia hanya butuh beberapa menit saja. "Enggak lama kok, bisa ditunggu. Paling 30 menit. Tergantung tingkat kepenyokan," ungkap dia. (kwo)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022