Mobil Ringsek Separah Apapun, Bengkel Ketok Magic: Kami Bisa Sembuhkan

Ilustrasi bengkel ketok magic.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Pada awal kemunculannya, ketok magic selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, lantaran bisa memulihkan bodi mobil penyok. Bahkan, bukan hanya penyok ringan saja, dalam keadaan ringsek sekalipun, ketok magic nyatanya mampu memulihkan.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Ketika mengalami hantaman keras, terkadang mobil hanya rusak di bagian bodi, fungsi mesin masih bekerja dengan baik. Hal ini yang membuat pemiliknya membawa mobil ringsek itu ke ketok magic, agar kondisi kembali normal.

Belum banyak yang tahu, jika ketok magic punya kemampuan menyembuhkan sedemikian hebatnya. Berbekal peralatan seadanya, mobil hampir tak berwujud bisa kembali pulih.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Pemilik bengkel ketok magic Doa Ibu di Jalan Malaka Baru 26 Bekasi, Jawa Barat, Sulyoko mengatakan, memulihkan mobil ringsek dengan ketok magic itu sangat mungkin. Bahkan ia mengaku pernah mengerjakan mobil dengan kondisi seperti itu.

“Iya, itu mungkin (memulihkan mobil ringsek dengan ketok magic). Karena separah apapun kondisinya, pasti masih punya wujud, dan kami bisa sembuhkan,” ungkapnya, saat disambangi VIVA, 1 Maret 2019.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

Selanjutnya, ia juga menambahkan, bahwa penyebab bodi mobil ringsek adalah karena hantaman dari sisi depan, belakang, dan samping mobil. Jarang ada yang alami kerusakan bodi bagian atas, kecuali jika mobil tertimpa ambrukan pohon akibat hujan angin. Hal ini yang membuat mobil ringsek masih mungkin diketok magic.

Soal harga, Sulyoko tak menyebut secara detail. Namun untuk jenis kerusakan yang dikategorikan ‘ringsek’, mungkin angkanya bisa mencapai puluhan juta. “Kalau sudah gawat (ringsek), ongkosnya bisa belasan atau (bahkan) puluhan juta.” (kwo)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022