Ragam Alat Tambahan untuk Melindungi Motor, Mulai dari Rp30 Ribu

Kunci cakram motor
Sumber :
  • Motorbikewriter

VIVA – Produsen motor semakin menaruh perhatian pada sistem keamanan produknya. Meski begitu, banyak konsumen yang merasa perlu menambahkan alat tambahan, agar terhindar dari aksi pencurian.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Untuk mengetahui alat apa saja yang dapat digunakan agar motor tetap aman, VIVA menyambangi beberapa toko aksesori yang berada di kawasan Otista, Jakarta Timur, Sabtu 2 Maret 2019.

Dari beberapa alternatif yang diberikan, terdapat lima aksesori pengaman motor yang harganya cukup ramah untuk kantong.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

**-

Kunci Rahasia

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Alat ini berbasis aliran listrik yang ada pada kendaraan. Sistem kerjanya adalah memutus arus listrik, sehingga mesin motor tidak dapat dinyalakan. Biasanya, sakelar akan ditempatkan di dalam bagasi atau tempat yang tidak terlihat secara kasat mata. Harga yang dibanderol untuk sistem ini cukup murah, mulai dari Rp30 ribu

Griplock Grip

Bentuknya seperti gembok kecil, pengaplikasiannya bisa disematkan pada rem dan gas, tuas kopling, di rantai, atau di cakram. Meski ukurannya kecil, alat ini cocok jadi pelengkap perangkat keamanan di motor. Bicara harga, rata-rata angka yang dipatok ada di kisaran Rp80 ribuan

Kunci Dingdong

Fungsi kunci ini adalah menggantikan kunci asli bawaan motor. Bentuk lubangnya seperti huruf T, jadi pencuri akan lebih susah untuk membobol motor kesayangan. Soal harga, alat ini dibanderol di atas Rp100 ribu.

Alarm Motor

Sesuai namanya, aksesori ini akan mengeluarkan suara sirine jika motor dinyalakan secara paksa. Jenis alarm motor yang dipasarkan kini beragam. Harganya antara Rp150 ribu sampai Rp200 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya