Aksesori Ini Bikin Mobil Tambah Mewah dan Nyaman

Aksesori di mobil Toyota Sienta
Sumber :
  • Tosca

VIVA – Setiap agen pemegang merek kendaraan memiliki strategi berbeda di setiap negara, agar produk yang mereka tawarkan bisa laku. Hal itu biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan tren yang ada di negara tersebut.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Alhasil, ada beberapa model mobil, yang meski tipe dan jenisnya sama, namun memiliki fitur berbeda. Contohnya, mobil keluarga dengan model pintu geser andalan Toyota, Sienta.

Di Indonesia, model yang dihadirkan tidak dibekali dengan perangkat tombol pembuka pintu. Pengemudi atau penumpang harus menarik tuas, agar pintu bisa bergeser. Sementara, di negara lain fitur tersebut tersedia secara standar.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Fitur yang diberi nama push to open tersebut, bisa saja dipasang pada Sienta yang dipasarkan di Tanah Air. Namun, prosesnya harus melalui beberapa tahap.

Pertama, pemilik mobil perlu membeli modul tombol yang dimaksud. Aksesori itu dijual dengan banderol Rp300 ribu per pintu. Kemudian, tuas pembuka pintu harus dilubangi untuk pemasangan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

“Penumpang dapat membuka pintu hanya dengan menekan tombol tersebut. Mobil menjadi lebih mewah dan nyaman,” ujar Ketua Umum Toyota Sienta Community Indonesia, Nandang Sugianto di Jakarta, Sabtu 9 Maret 2019.

Nandang menjelaskan, kreativitas yang dilakukan anggota Tosca tidak sebatas kenyamanan dan kemewahan saja, namun juga keamanan.

Salah satu contohnya, mereka menggelar acara Tosca Smart Driver pada 9-10 Maret di Semarang dan Surabaya. Acara ini digelar untuk memberi pengetahuan akan keselamatan berlalu lintas, kepada semua pengguna jalan.

“Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar, tapi juga harus bertanggung jawab,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya