Trik Sederhana Hindari Gelembung saat Pasang Cutting Sticker

Pasang stiker pada motor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bagi pemilik kendaraan yang mudah merasa bosan atau senang lakukan eksplorasi, mengubah tampilan bodi adalah hal yang lumrah. Tak perlu biaya mahal, cukup gunakan stiker scotchlite untuk menambah sentuhan baru.

Dishub Kota Tangerang Beri Tanda Khusus untuk Bus yang Angkut Warga Mudik

Meski banyak dijual stiker siap pasang, namun peminatnya tak sebanyak stiker potongan. Sebab, cutting stiker memungkinkan seseorang membentuk dan membuat pola yang beragam. Selain itu, ongkos yang diperlukan juga relatif murah.

Pemilik toko Ilham Stiker di Jalan Banteng, Bekasi Barat, Bima Giri mengatakan, bahwa cutting sticker dapat dibeli dalam satuan meter. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang terjangkau.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

"Kalau mau beli, minimal satu meter. Murah, cuma Rp20 ribu," ungkapnya saat disambangi VIVA, Kamis 14 Maret 2019.

Selain ongkos yang murah, kemudahan cutting sticker dibuat menjadi beragam bentuk dan desain, juga membuat banyak orang memilih memotong serta merekatkannya sendiri di rumah.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, ternyata hal itu tidak semudah yang terlihat. Banyak yang gagal merekatkan stiker di bodi kendaraan, karena muncul banyak gelembung.

Mengakali hal tersebut, pria yang akrab disapa Giri ini menyampaikan beberapa tips, terkait cara memasang cutting sticker yang tepat.

"Biasanya, saya pakai pengering rambut. Saat proses pemasangan, panaskan seluruh bagian stiker, supaya lebih fleksibel atau lentur. Kalau sudah, baru rekatkan," tuturnya.

Jika gelembung muncul saat stiker sudah terpasang, maka satu-satunya cara adalah menggunakan alat bantu yang berujung runcing.

"Bisa pakai jarum, masukkan lewat sela-selanya untuk membuatnya sejajar. Tapi, risikonya, ada sedikit bekas,” kata dia. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya