Tips Cewek Riding Motor Gede Ala Nabila Putri

Nabila Putri.
Sumber :
  • Instagram Nabila Putri.

VIVA – Tak hanya pria, kini minat berkendara motor besar juga dimiliki wanita. Meski jumlahnya tak banyak, namun keberadaan wanita bisa membawa warna baru bagi dunia otomotif Tanah Air.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Berangkat dari rasa penasaran, hingga dikenalkan oleh rekan terdekat, membuat wanita mulai tertarik untuk melibatkan diri dalam kegiatan maskulin tersebut.

Presenter kondang Tanah Air yang juga penggemar kendaraan beroda dua, Nabila Putri memiliki tips terkait berkendara moge, yang aman serta nyaman bagi wanita. Menurutnya, yang pertama harus diperhatikan adalah keselamatan saat di jalan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

“Tipsnya, jangan banyak gaya. Kalau naik motor itu, intinya harus safety riding dulu,” ujarnya di Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Selain itu, yang harus diperhatikan wanita saat berkendara adalah tentang penggunaan pakaian. Sebab, menurut Nabila, masih banyak biker wanita yang belum menggunakan kostum berkendara dengan tepat.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

“Jangan karena naik motor, terus ingin kelihatan keren, akhirnya pakai baju enggak jelas. Misalnya, terlalu ketat, akhirnya enggak nyaman juga dipakai riding,” katanya.

Terakhir, wanita yang tergabung dalam komunitas Motor Baik itu juga mengingatkan, bahwa pengaman kepala adalah perangkat utama yang wajib dikenakan ke mana saja.

“Pakai helm. Kalau masih di dalam kota, pakai open-face silakan. Tapi kalau sudah ke luar kota, usahakan pakai full-face. Pelindung mata yang paling penting, karena mata selalu berinteraksi langsung dengan jalan,” tuturnya. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya