Cara Ini Bisa Bikin Kabin Mobil Tetap Resik

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Kesibukan warga perkotaan setiap hari, membuat mereka terkadang tidak punya waktu untuk mengisi perut. Alhasil, mereka melakukannya sembari berkendara di jalan.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman saat menyetir, memang tidak dilarang. Bahkan, justru dianjurkan agar terhindar dari serangan penyakit.

Meski demikian, ada efek buruk yang mungkin saja timbul. Salah satunya, interior mobil jadi kotor dan muncul bau kurang sedap. Terutama, apabila ada minuman yang tumpah ke jok atau karpet.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Jika hanya tumpah ke karpet yang terbuat dari bahan karet, maka hal itu bukan masalah. Cukup keluarkan karpet dari dalam mobil, cuci dan keringkan.

Namun, hal itu tidak mungkin dilakukan pada jok atau karpet yang terbuat dari bahan kain. Solusinya, bawa mobil ke spesialis pembersihan interior kendaraan. Tapi, bisa terbayang berapa biaya yang harus dikeluarkan, apabila keesokan harinya hal yang sama terulang kembali.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Untuk mencegah hal tersebut, ada solusi yang ditawarkan Sales and Marketing Director System X Indonesia, Andy Hartono. Ia mengatakan, kini ada pelindung khusus untuk interior mobil, yang bisa mencegah tumpahan minuman.

“Ketika air bertemu dengan cairan pelindung, pelapis akan menolak air tersebut, tanpa bisa memasuki atau menodai materialnya. Untuk bahan seperti karpet yang lebih mudah basah, pelapis dapat mencegah peresapan pada seratnya, dan mencegah noda permanen pada bahan,” ujarnya di Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Sebagai informasi, System X menjadi produk standar PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen di Indonesia. Biaya untuk melindungi kendaraan yang mereka tawarkan, mulai dari Rp4,5 juta hingga Rp18,5 juta. (kwo)

Peluncuran produk ceramic coating System X

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya