Barang-barang Ini Bisa Mempengaruhi Harga Mobil Bekas

Ilustrasi dongkrak mobil
Sumber :
  • Carbibles

VIVA – Hal paling utama yang bisa menentukan harga dari mobil bekas pakai, adalah merek dan kondisi. Namun, ada juga beberapa hal yang tampak sepele, namun bisa memengaruhi banderolnya.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Seperti yang disampaikan Kepala Inspektor Carsome, Fransdhika. Dia mengatakan, orang kebanyakan menganggap bahwa aksesori bawaan pabrik, seperti kunci cadangan, kondisi baterai kunci, dongkrak, dan kunci ban tidak terlalu penting.

Bahkan, keberadaannya kerap dilupakan. Jika ada, umumnya sudah dalam kondisi tidak baik atau berkurang jumlahnya.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Padahal, barang-barang tersebut menjadi nilai tambah di mata pedagang. "Aksesori itu jadi bagian daftar inspeksi mobil. Kami menyarankan untuk menyimpannya dengan baik," ujarnya kepada VIVA, Selasa 16 April 2019.

Selain itu, sentuhan modifikasi juga kerap jadi masalah bagi pembeli mobil bekas. Menurutnya, modifikasi apa pun, sebaiknya dikembalikan ke kondisi semula, saat mobil hendak dijual.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

"Modifikasi seperti pelek atau bumper hanya mengesankan penampilan, tetapi memengaruhi kinerja mobil, menjadi berat dan boros bahan bakar. Lebih baik, dikembalikan ke aslinya. Pahami, bahwa orang lebih suka modifikasi sendiri, ketimbang membeli mobil yang sudah dimodifikasi," tuturnya. (yns)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024