Panduan Sip Memilih Helm untuk Perempuan Berhijab

Ilustrasi helm motor
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA –  Mengenakan helm adalah kewajiban bagi pengendara sepeda motor, tak terkecuali untuk perempuan berhijab. Tetapi, banyak yang mengalami masalah dengan hal itu, dan kemudian enggan melakukannya. 

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Alasannya, helm membuat kepala tidak nyaman serta kurang bergaya ketika dikenakan. Menanggapi hal tersebut, Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan, helm memang tidak ada yang dirancang khusus untuk perempuan berhijab.

"Dilihat dari fungsinya, helm dibuat memang bukan untuk yang berhijab. Jadi, bentuknya mengikuti kepala manusia saja," ujarnya di Jakarta, Senin 22 April 2019.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Untuk perempuan yang menggunakan hijab, kata Richard, ada trik khusus saat membeli helm, agar tetap nyaman dipakai saat berkendara. Yakni, dengan menaikkan satu ukuran dari ukuran helm yang biasa digunakan sehari-hari.

"Misalnya, dia pakai ukuran M, saya sarankan pakai L. Kalau pakai ukuran yang sama, nanti helmnya naik, jadi menggantung pas dipakai," tuturnya.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab Lagi Dipuji Netizen: Cantiknya Kebanyakan!

Selain menaikkan satu ukuran, lady bikers berhijab sebaiknya juga mengganti padding atau busa, agar tetap nyaman di bagian pipi pengendara.

"Jadi, kayak mengakali. Karena, sampai saat ini belum ada produsen yang membuat helm khusus untuk perempuan, termasuk untuk mereka yang berhijab," ungkapnya.

Zara Putri Ridwan Kamil

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Baru-baru ini putri eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Azzahra atau Zara jadi perbincangan di media sosial karena mengunggah produk pro-Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024