Satu Hal yang Jarang Diketahui soal Pelindung Interior Mobil

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Saat ini, semakin banyak orang yang gemar merawat kendaraannya. Perawatan dilakukan sendiri di rumah, maupun dipercayakan ke salon mobil.

Ini Bedanya Pelindung Cat Mobil Tipe Nano Coating dan PPF

Perawatan yang sedang jadi tren adalah memberikan lapisan pelindung, baik pada eksterior maupun interior mobil. Lapisan ini dipercaya, bisa mencegah cat terlihat kusam dan menjaga kilaunya.

Sementara di interior, pelapis diklaim bisa menjaga kualitas dari bahan jok yang digunakan, baik kulit maupun kain atau fabric. Selain itu, perlindungan juga diberikan, ketika ada cairan yang tumpah atau menempel pada jok.

Tips Otomotif: Mengenal Proteksi Nano Coating di Bodi Mobil

“Pelapis interior itu bisa melindungi jok dari berbagai noda. Contohnya, jika sering membawa hewan peliharaan, maka noda dari mereka dapat dengan mudah dibersihkan,” ujar Sales Manager Supagard, Wiranto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 2 Mei 2019.

Meski demikian, ada satu hal yang perlu diketahui pemilik kendaraan, yang menggunakan lapisan pelindung tersebut. Yakni, soal cara membersihkannya.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

“Noda bisa dibersihkan. Sifat pelapis seperti daun talas. Tapi, harus cepat. Jika tumpah, segera dilap. Pelapis hanya bisa menahan selama kira-kira satu menit,” tuturnya.

Produk pelindung interior mobil Supagard

Sebagai informasi, Supagard adalah penyedia jasa perawatan eksterior dan interior kendaraan, yang berasal dari Inggris. Salah satu keunggulan yang mereka tawarkan, adalah mampu melindungi cat dengan nano coating, hingga lima tahun lamanya.

Hal itu dimungkinkan, berkat penggunaan bahan dasar polysilazane sebagai lapisan pelindung cat. Dengan cara ini, pemilik kendaraan hanya perlu melakukan perawatan ringan di rumah, tanpa perlu rajin ke salon mobil untuk memoles bodi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya