Usir Jamur Kaca Mobil dengan Empat Bahan Sederhana

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA – Usai berkendara di tengah guyuran hujan, kaca mobil sebaiknya dibersihkan. Jika tidak, maka air kotor yang mengering bakal memicu timbulnya jamur kaca.

Terlalu Sering Poles Kaca Mobil Bisa Berdampak Negatif

Jika jamur sudah mulai banyak menempel, maka pandangan pengemudi akan terganggu, ketika hujan deras kembali turun. Mau tidak mau, pemilik mobil harus membawanya ke salon mobil.

Namun ternyata, ada cara lain yang bisa dipilih untuk membersihkan jamur di kaca mobil. Cara alternatif ini melibatkan bahan-bahan, yang mudah ditemukan di rumah. Seperti dilansir dari laman resmi Daihatsu, Senin 20 Mei 2019.

Begini Cara Buka Kaca Mobil yang Benar agar Irit BBM

Bahan pertama adalah cairan alkohol murni, dengan kadar 50-90 persen. Biasanya, cairan ini dipakai untuk membersihkan luka. Namun, zat yang dikandung alkohol juga ampuh untuk mengusir jamur. Pastikan, Anda tidak menggosok kaca terlalu keras, karena bisa membuatnya lecet.

Selain alkohol, minuman bersoda juga bisa digunakan untuk mengikis keberadaan jamur di kaca. Jangan campur dengan air, karena nanti akan kurang efektif. Agar tidak didatangi semut, coba cari minuman bersoda yang tidak mengandung gula.

Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca Mobil dengan Cerium Oxide

Jika malas keluar rumah, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi atau cairan pemutih pakaian. Gosok pasta gigi ke kaca hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih sembari diseka. Untuk cairan pemutih pakaian, cara penggunaannya sama seperti alkohol.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta

Ilustrasi membersihkan kaca mobil.

Kaca Mobil Bisa Pecah Mendadak, Ini Penyebabnya

Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara. Kaca mobil yang pecah tidak hanya menjadi masalah kosmetik, melainkan dapat mengancam kesel

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023