Mau Bakar Kalori, Cukup Mengendarai Motor Saja

Berkendara sepeda motor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Kesibukan sehari-hari masyarakat perkotaan, membuat mereka terkadang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Ditambah lagi, jenis makanan yang dikonsumsi mengandung banyak lemak jahat.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Padahal, kesehatan tubuh itu penting. Stamina yang prima akan membuat seseorang berpikir lebih jernih, dan tidak mudah merasa lelah ketika harus disibukkan dengan banyak kegiatan.

Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, ada yang memilih pergi ke gym, ada juga yang sekadar berolahraga ringan. Namun ternyata, ada satu kegiatan yang selama ini dilakukan banyak orang, dan juga bermanfaat untuk membakar kalori.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Dilansir dari 100kpj, Kamis 13 Juni 2019, kegiatan yang dimaksud adalah mengendarai sepeda motor. Sebuah penelitian yang dilakukan di luar negeri, menunjukkan bahwa mengendarai motor bisa membuat banyak otot tubuh bergerak.

Saat seseorang bekendara selama 60 menit, maka ia telah membakar 170 hingga 600 kalori di tubuhnya. Angkanya bisa lebih, apabila hal itu dilakukan di sirkuit.

Pengendara Motor yang Mudik akan Dikawal Polisi

Saat mengendarai motor, lengan harus melakukan banyak gerakan, termasuk memegang erat setang. Kemudian, pinggul juga bergerak berkali-kali, untuk menjaga keseimbangan motor.

Maka, tidak heran apabila seorang pemotor merasa lelah dan pegal, usai berkendara selama lebih dari satu jam. Efek tersebut sama seperti saat mereka pulang dari pusat kebugaran.

Kendaraan milik pengemudi sedan yang hancur usai tabrak pengendara motor dan 3 pedagang di tangerang

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Pengemudi mobil sedan diamankan polisi setelah menabrak 3 pedagang dan pengendara roda dua yang sedang membawa penumpang, akibatnya satu orang dinyatakan tewas di tempat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024