Cegah Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil dengan Cara Ini

Serpihan busi pecahkan kaca mobil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Salah satu kejahatan jalanan yang masih marak di perkotaan, adalah pencurian dengan cara memecah kaca mobil. Biasanya, pelaku beraksi pada siang hari dan mengincar mobil yang sedang diparkir sebentar.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Luasnya ruang kabin, membuat pengemudi kerap menaruh berbagai barang bawaan dengan sembarangan. Hal ini yang memicu terjadinya aksi pencurian, terutama jika tingkat kegelapan kaca film mobil cenderung transparan.

Pencuri biasanya memiliki alat khusus, yang digunakan untuk memecahkan kaca hanya dalam waktu sepersekian detik. Setelah kaca pecah, mereka bisa merogoh ke dalam kabin untuk mengambil barang berharga.

Rahasia Menjaga Cat Mobil Kesayangan Tetap Kinclong dan Awet

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengemudi, agar terhindar dari aksi kejahatan itu. Yang pertama, adalah memastikan semua jendela tertutup rapat. Sebab, sensor alarm kurang peka jika ada kaca yang sedikit terbuka.

Ilustrasi kaca mobil pecah dilempar batu

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Cara lainnya, adalah dengan memasang kaca film khusus. Berbeda dengan kaca film biasa, jenis ini mampu mencegah kaca pecah berhamburan, saat terkena pukulan benda.

“Pada bagian awal, akan dipasangkan security film, baru dirangkap dengan kaca film biasa,” ujar Sales and Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia sebagai agen pemegang merek kaca film CPF1 dan Llumar, Herrys Winata di ICE BSD, Tangerang, Senin 22 Juli 2019.

Namun, kata Herrys, saat ini, hal itu tidak diperlukan lagi. Sebab, sudah ada produk yang memiliki dua kemampuan tersebut.

“Cukup satu material kaca film, mampu memberikan dua fungsi sekaligus. Untuk keamanan, sekaligus sebagai penolak panas matahari,” tuturnya.

Lapisan pelindung bodi kendaraan

Pada ajang GIIAS 2019, Herrys juga memamerkan satu produk baru, yakni pelindung bodi kendaraan yang diberi nama Uniglobe Paint Protection Film. Bentuknya mirip dengan kaca film, namun transparan, antiair, dan antigores. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya