Pakai Cara Ini, Kredit Mobil Enggak Harus Datang ke Diler

Transaksi pembelian kendaraan
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran otomotif kerap dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk membeli mobil baru. Alasannya, mereka dengan mudah bisa melihat dan memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Viral Warga Desa di Muara Jambi Jadi Orang Kaya Baru, Pamer Mobil Mewah Depan Rumah

Soal pembayaran, sama seperti transaksi di diler, pengunjung pameran juga dapat memilih sistem tunai atau dengan cara mengangsur.

Chief Sales and Marketing Officer Astra Credit Company, Tan Chian Hok mengatakan, membeli kendaraan dengan cara mengangsur mempermudah masyarakat. Meski demikian, pihaknya sebagai lembaga pembiayaan, tetap harus melakukan seleksi saat konsumen mengajukan kredit.

Cara Ampuh Agar Lising Setuju saat Mengajukan Kredit Mobil Baru

"Biar cepat disetujui, sebetulnya gampang. Datanya semua dipersiapkan dengan baik, lalu dipilih yang sesuai programnya, dan saat survei semua sesuai," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang, Selasa 23 Juli 2019. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, dengan kemajuan teknologi saat ini, pelanggan dan diler rekanan bisa melakukan pengajuan dan tanda tangan kontrak pembiayaan secara digital, tanpa perlu ke diler. Teknologi ini juga mengurangi risiko berkas hilang atau terselip.

Jangan Terlalu Percaya Sales, Ini Cara Aman Beli Mobil Baru

"Kami sadar, saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu, kami membangun suatu inisiatif teknologi baru, E-Contract. Ini juga mencegah data terselip dan lain sebagainya," tuturnya.

Artinya, konsumen bisa mengajukan kontrak dari mana saja dan kapan saja, melalui gawai yang terhubung dengan jaringan internet.

"Jadi lebih mudah, paperless. Tahu sendiri, satu kontrak kredit berapa lembar,” jelasnya. (ang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya