Begini Cara Mudah Hapus Bekas Lem Kaca Film

Ilustrasi kaca film mobil.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kaca film merupakan salah satu aksesori yang memiliki peran cukup penting, di kendaraan roda empat. Fungsi utamanya, yakni mengurangi sinar matahari masuk ke dalam kabin.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Seiring lamanya pemakaian, kepekatan kaca film akan memudar, dan terbentuk guratan di beberapa bagian. Hal itulah yang membuat pemilik mobil harus melepasnya, dan menggantinya dengan yang baru.

Namun terkadang, proses pengelupasan kaca film dilakukan terburu-buru, tanpa melibatkan sosok ahli. Sehingga, noda bekas lemnya masih tersisa di beberapa titik permukaan kaca, yang kalau dibiarkan bisa menimbulkan korosi.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Sales Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera atau KPS sebagai distributor kaca film Wincos di Indonesia, David Khung menjelaskan, mengelupas lapisan film di mobil sama sulitnya seperti memasang. Sehingga, ketika dilakukan sendiri tanpa meminta bantuan ahli, hasilnya tidak akan maksimal.

“Karena terlalu riskan, jadi melakukan hal itu sendiri sangat tidak dianjurkan,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Namun, jika sudah terlanjur mengelupasnya sendiri, dan noda lemnya belum juga lenyap dari permukaan kaca, ada cara mudah menghilangkannya. Siapkan kain lap berbahan lembut dan sampo bayi.

“Caranya, semprotkan saja sampo bayi ke arah sisa lem yang melekat di kaca. Kenapa harus sampo bayi, karena kandungan kimianya kecil, sehingga tidak terlalu membuat permukaannya licin. Jadi, proses pengelupasannya mudah,” tuturnya.

Sebagai informasi, Wincos baru saja terpilih sebagai mitra dari PT Honda Prospect Motor. Mobil terlaris HPM, yakni Brio Satya, akan menggunakan kaca film Wincos saat keluar dari diler.

“Nantinya, kaca film buatan Wincos yang terpasang di Honda Brio Satya tidak akan dijual secara umum, khusus hanya untuk model itu saja,” tuturnya. (ang)

Kaca film Wincos

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya