Enggak Doyan Minuman Soda? Pakai Saja untuk Bersihkan Mobil

Minuman bersoda.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Apakah kamu termasuk orang yang tidak suka minuman bersoda? Sayangnya, terkadang makanan cepat saji menawarkan minuman tersebut sebagai bagian dari paket.

Minuman Soda Tanpa Kandungan Gula dan Kalori, Banyak Disuka Gen Z

Jika kamu tidak ingin meminumnya, jangan buru-buru dibuang. Bahan yang dikandung dalam minuman soda, bisa digunakan untuk membersihkan beberapa bagian dari mobil.

Mur dan baut berkarat

Awas, Sering Minum Soda Bisa Bikin Susah Punya Anak

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa 5 November 2019, minuman bersoda ampuh untuk membersihkan bagian yang kotor dan berkarat pada batu atau mur. Cukup siram, lalu gosok dengan sikat kawat atau ampelas.

Memang, hasilnya tidak sempurna seperti memakai cairan pembersih khusus. Namun, mengapa membeli bahan lain jika ada yang bisa dipakai dan kamu tidak berencana mengonsumsinya.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Korosi pada aki

Punya masalah dengan kerak putih pada aki? Kerak itu muncul akibat proses oksidasi senyawa kimia yang ada di dalam aki. Cara mengatasinya, guyur dengan minuman soda lalu seka dengan lap bersih.

Kaca mobil

Saat berkendara di malam hari, terkadang banyak serangga menempel di kaca. Membersihkannya cukup sulit, karena hewan tersebut mengandung cairan yang lengket.

Untungnya, minuman bersoda bisa mengatasi hal itu dengan mudah. Pastikan tidak mengenai cat mobil, karena bisa membuat warnanya jadi belang.

Semir ban

Kehabisan cairan untuk membuat ban tampil resik? Gunakan saja minuman bersoda. Harganya lebih murah dari silikon khusus ban, namun bisa membuat warna ban menjadi hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya